Menggebu di Awal Tahun 2022, Polres Bangkalan Kembali Ciduk Komplotan Kasus Curanmor

    Menggebu di Awal Tahun 2022, Polres Bangkalan Kembali Ciduk Komplotan Kasus Curanmor

    Bangkalan, Jurnalis.id - Kepolisian Resor Bangkalan tetap menegaskan jika kejahatan tindak kriminal 3C menjadi salah satu fokus utama di kabupaten Bangkalan. Hal ini dibuktikan dengan terciduknya 5 pelaku kasus curanmor yang kerap kali beraksi di kabupaten Bangkalan pada Sabtu kemarin, 8 Januari 2022. 

    5 pelaku yang tertangkap di salah satu rumah pelaku di Kecamatan Tanah Merah, rupanya baru saja melancarkan aksinya dengan mencuri sepeda motor di salah satu rumah warga di Jalan KH Moh. Toha, Kelurahan Pangeranan, kota Bangkalan pada hari yang sama. 

    Timsus Satreskrim Polres Bangkalan yang tak tinggal diam mendengar laporan warga, langsung memburu pelaku. Alhasil, pada malam minggu kemarin kelima pelaku termasuk sang eksekutor berhasil diamankan polisi. Ke lima orang tersebut yakni MRO (29 tahun) warga Burneh yang merupakan eksekutor aksi, serta MRA (21 tahun), S (28 tahun), A (30 tahun) dan I (31 tahun) ke empatnya merupakan warga Kecamatan Tanah Merah. 

    Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto, S.H. yang menggelar konferensi pers siang tadi, Senin (10/01/2022) bersama Kasatreskrim AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo, S.H., M.H. dan Kanit Pidum Ipda Mas Herly Susanto, S.H. mengutarakan jika komplotan pelaku curanmor ini telah merencanakan aksi pencurian kali ini. Saat itu, pelaku (MRA) mendatangi rumah pelaku lainnya (MRO) dan mengajak untuk melakukan pencurian.

    Tak lama, keduanya kemudian berangkat mencari sasaran pencurian dan pada saat melintas di jalan KH Moh Toha, tersangka melihat sepeda motor Beat milik warga perum Griya Abadi sedang diparkir. "Melihat sasaran empuk milik terlapor (AJ) di Jalan KH Moh. Toha, MRO yang merupakan eksekutor langsung mengambil sepeda motor tersebut dengan cara membobol kunci motor menggunakan kunci pas 8. Pelaku lantas kabur ke Dumajah, Kecamatan Tanah Merah untuk dijual kepada tersangka S yang sebelumnya terlebih dahulu melalui perantara tersangka A dan I, " terang Iptu Suipto. 

    AKP Sigit juga menjelaskan jika hari itu juga, pihaknya langsung melakukan pengejaran. "Karena informasi yang kami terima di TKP, motor bergerak ke arah timur akhirnya kami kejar dan berhasil kami tangkap kelima komplotan curanmor di salah satu rumah tersangka yakni S yang terletak di Desa Patemon, Kecamatan Tanah Merah, " tambah AKP Sigit. 

    Kasatreskrim Polres Bangkalan tersebut juga menambahkan jika saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman terhadap kelima komplotan pelaku kasus curanmor. Tak hanya itu saja, AKP Sigit juga membeberkan jika kelima pelaku mendapatkan sanksi yang sepadan atas perbuatannya. "5 pelaku yang berhasil kami tangkap akhir pekan lalu, kami kenakan pasal 363 KUHP terkait pencurian kendaraan bermotor dan ancaman pidananya maksimal 7 tahun penjara, " tutup perwira berkacamata ini kepada awak media tadi siang di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

    Moh Fares

    Moh Fares

    Artikel Sebelumnya

    Cegah DBD, Kodim 0827/Sumenep Lakukan Fogging...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0827/Sumenep Jalin Silaturahmi dengan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 310

    Postingan Tahun ini: 1524

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 299

    Postingan Tahun ini: 2060

    Registered: Jul 16, 2020

    Basory W

    Basory W

    Postingan Bulan ini: 166

    Postingan Tahun ini: 600

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 154

    Postingan Tahun ini: 260

    Registered: Mar 10, 2022

    Profle

    REPLIZAR

    Hampir 5 Bulan, Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Polres PakPak Bharat Belum Tertangkap
    Pengurus Yayasan Jurnalisme Peduli Sosial Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H
    Wujud Bakti pada Negeri, Kemenkumham Jateng Dukung Launching Buku Sesepuh Berbagi
    Ikuti Pembukaan dan Entry Meeting, Jajaran Kemenkumham Jateng Siap Dievaluasi TPI

    Follow Us

    Recommended Posts

    Wawasan Kebangsaan, Babinsa Serka Hairudin Latih PBB Siswa SMPN 1 Ambunten
    Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Posyandu
    Gelar Komsos Dengan KBT, Kodim 0827/Sumenep Terapkan Komitmen Menjaga Nilai Pancasila Dan PKBN
    Kejari Kota Kediri Musnahkan Ganja Kering, Sabu dan  Pil Dobel L
    Reskrim Polres Kota Batu Gelar Apel Fungsi Untuk Tingkatkan Kemampuan Personel